Warga Bukit Batu Balai Serahkan Senjata kepada Pos Satgas 301

 Sonora Pontianak,  03-03-2019 10:42:17

  

SNR – Kapuas Hulu, Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Yonif M 301/PKS, Pos Bukit Batu Balai, menerima satu pucuk senjata Laras panjang rakitan, yang diserahkan langsung oleh warga Desa Sei Seria, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Kapuas Hulu. (2/3/19) kemarin.

Secara terpisah Danyon Letkol Inf Andi Hasbullah menjelaskan, beberapa jam sebelum menyerahkan senjata ke Pos, empat orang anggota dipimpin Srd Dinjaya melaksanakan anjangsana di desa Sei Seria, dirumah ketua adat Bapak Suwardi. Disela-sela perbincangan Bapak Suwardi menyampaikan bahwa ada warga yang ingin menyerahkan senjata rakitan miliknya jenis Bowmen dengan kemauan sendiri dan tanpa ada paksaan.

Sekembalinya anggota melaksanakan anjangsana, seorang warga an. Anshimus Doye (35 tahun) mendatangi Pos Bukit Batu Balai dengan membawa Senjata Laras panjang rakitan berjenis Bowmen dengan sukarela atas kesadaran sendiri tanpa ada paksaan menyerahkannya kepada Danpos Bukit Batu Balai, hal itu dilakukan karena senjata rakitan tersebut tidak digunakan dan yang bersangkutan takut untuk menyimpannya,” ujar Danyon.

“Untuk senjata sudah diamankan di Pos Kotis, yang nantinya akan kita serahkan ke Komando atas,” ujar Danyon mengakhiri.

Sumber : Pendam XII/Tpr

Tags: ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN