Sidak Rumah Makan,Petugas Temukan Pengelola Gunakan Gas Bersubsidi

 Sonora Pontianak,  04-10-2018 09:06:26

  

Sandy Rahadian, Sales executive LPG Pertamina pontianak

Pontianak,SNR  – PT.Pertamina Persero melakukan sidak pemakaian gas ELPG 3Kg di beberapa rumah makan yang ada dikota Pontianak, alhasil petugas menemukan adanya pengelola rumah makan yang kedapatan menggunakan gas bersubsidi tersebut.

Sandy Rahadian selaku sales executive LPG Pertamina pontianak mengaku masih menemukan adanya pengelola rumah makan yang menggunakan Gas LPG 3Kg.

“Seperti sidak sebelumnya tim monitoring dari pertamina dan juga dari disprindag hari ini kita visit keberapa rumah makan, nah jadi memang sampai dengan saat ini yang jelas masih ada yang menggunakan 3kg didapurnya ” jelas Sandy.

Saat dilakukan sidak terhadap beberapa rumah makan,pengelola yang kedapan menggunakan gas LPG 3Kg, petugas belum memberikan tindakan tegas namun petugas hanya menghimbau untuk tidak lagi menggunakan gas bersubsidi tersebut.

Selain itu sandy mengatakan menemukan fenomena lain dimana adanya rumah makan yang dipinjamkan tabung 3Kg oleh pengecer,pengelola rumah makan hanya perlu membayar isi saja.

“ada juga ini fenomena yang menarik juga setelah beberapa tempat yang kita kunjungi jadi bahkan ada saat ini itu rumah makan  dipinjami tabung tiga kilo,ada pengecer yang mengantarkan mereka tinggal beli isi” ungkap Sandy.

Melihat temuan dilapangan bahwa adanya pengecer yang sengaja meminjamkan tabung gas 3Kg kepada pengelola rumah makan dengan jumlah yang cukup banyak membuat rentan terjadi kelangkaan gas LPG 3Kg.

Sejauh ini Pertamina telah melakukan pendistribusian untuk kota Pontianak sebanyak 2.2700 tabung perhari dengan demikian seharusnya telah mencukupi kebutuhan masyarakat.

Pihak pengelola rumah makan dihimbau untuk menggunkan tabung Gas 12Kg atau 5,5Kg sehingga tidak mengganggu kelancar peredaran Gas LPG 3K yang memang diperuntukan sebagai konsumsi rumah tangga.

 

 

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN